Berbagi Untuk Bumi

Berbagi untuk Bumi adalah sebuah Grup Facebook yang mengajak Anda semua untuk mengubah gaya hidup dan pola pikir. Bagaimana kita bisa melihat sampah atau barang bekas dari sudut pandang yang lain. Bagaimana kita merasa bangga menggunakan barang-barang bekas untuk mengurangi beban bumi dari perilaku konsumtif yang kita miliki. Ada peribahasa yang mengatakan “sampah kita adalah harta karun orang lain”.

Jika Anda memiliki barang yang masih berfungsi atau masih bisa dipakai, silakan bagikan kunjungi Grup Berbagi untuk Bumi dan bagikan barang Anda kepada yang membutuhkan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengurangi jumlah timbunan sampah di TPA dengan cara mendonasikan barang-barang yang masih bisa digunakan dan berfungsi.

MENGAPA?

Dengan mendukung kegiatan ini, kita sudah melakukan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) sekaligus melatih diri untuk mengurangi konsumerisme (gaya hidup yang tidak hemat).

Manfaat lain dari kegiatan ini adalah menyingkirkan barang-barang yang tidak kita butuhkan lagi tanpa harus ‘menyampah’ dan mempromosikan gerakan ramah lingkungan kepada semua orang yang terlibat di dalam kegiatan ini.

DUKUNG!

Sebarkan informasi ini kepada teman dan keluarga Anda supaya setiap orang yang ingin berkontribusi dapat bergabung dan saling menyebarkan kebaikan satu sama lain. Luangkan beberapa menit dalam hidup Anda untuk setidaknya memikirkan beban bumi yang setiap hari harus menanggu akibat dari gaya hidup kita. Setidaknya kita bisa mengurangi jumlah sampah untuk generasi kita selanjutnya.

Silakan kunjungi Grup Berbagi untuk Bumi. Selamat berbagi dan menerima manfaat.

CATATAN:
Semua barang yang dibagikan di sini GRATIS!.

Tolong untuk tidak melakukan transaksi jual beli di dalam grup ini karena tidak sesuai dengan tujuan diadakannya grup ini.

Posted by Rahdian Saepuloh

Rahdian yang biasa dipanggil Ian adalah seorang swadidik. Kegiatannya saat ini mengelola Language Studies Indonesia, lembaga pendidikan Bahasa Indonesia untuk penutur asing di Jakarta dan menikmati keseharian bersama anak lelakinya yang sedang menjalani pendidikan rumah. Selain itu Ian sangat tertarik dengan teknologi dan perkembangannya.

Lembaga yang dipimpinnya telah mendapatkan penghargaan dari dalam negeri dan luar negeri sejak 2014 sebagai The Best Education Program of The Year serta pengalamannya di dunia bisnis sejak tahun 2007 telah membuat membuat dirinya dijadikan konsultan bisnis untuk membantu beberapa perusahaan startup nasional memulai bisnisnya.

Leave a Reply

Required fields are marked*