Hari Pertama di Rockstar Gym Kota Kasablanka

Sejak 3 hari yang lalu kami memberi tahu Kiran bahwa kami mendaftarkan Kiran di Rockstar Gym yang berlokasi di Kota Kasablanka. Kami memotret tempat tersebut dan menunjukkannya kepada Kiran. Bukan main senangnya Kiran dan sudah tidak bersabar untuk segera mengunjungi tempat tersebut. Kiran sangat positif terhadap air. Aktifitas kesukaannya adalah berenang. Ketika kami menunjukkan foto waterpark di Rockstar Gym, setiap hari Kiran menanyakan kapan dia bisa berenang di sana (berenang adalah salah satu kegiatan kesukaan Kiran).

Akhirnya waktu berkunjung pun tiba! Kami merencanakan Kiran untuk melakukan 3 kegiatan hari ini; futsal, senam dan berenang. Pagi-pagi Bunda Kiran sudah bersemangat memasak untuk makan siang kami santap nanti di sana (tempat tersebut menyediakan tempat makan dan pengunjung boleh membawa makanan). Kiran sudah bersiap dari pagi terus menanyakan kapan kami semua berangkat ke sana.

Namun, perjalanan menuju tempat tersebut tidak bersahabat. Jalan raya sedang ada penggalian tanah untuk memperbaiki sistim drainase jalan dan menyebabkan kemacetan yang tidak bisa dihindari. Dua jam telah berlalu dan waktu telah menunjukkan pukul 11 siang, akhirnya kami tiba di lokasi. Bunda Kiran dan Kiran saya turunkan di lobi dan mereka bergegas ke atas karena kelas futsal dimulai pukul 11 siang. Setelah berkeliling di area parkir sekitar 30 menit, saya pun segera menyusul ke atas dan berharap menyaksikan Kiran sedang bermain futsal.

Ternyata, Kiran dan Bundanya sedang duduk di lobi karena kelas futsal telah dimulai dan Kiran tidak diperbolehkan masuk karena datang terlambat. Kiran harus belajar menerima konsekuensi karena tidak bisa hadir di kelas tepat waktu (meskipun penyebab keterlambatan kami adalah adanya penggalian tanah di sepanjang jalan). Kiran sedikit kecewa dan kami jelaskan bahwa inilah risiko yang harus kita tanggung jika datang terlambat.

Karena kelas selanjutnya adalah kelas senam yang akan dilakukan pada pukul 2 siang, akhirnya kami putuskan untuk makan siang dahulu. Bagian atas pusat perbelanjaan ini adalah tempat yang paling saya sukai dari seluruh bagian yang terdapat di bangunan ini. Mulai dari kolam renang, waterpark, rancangan taman yang asri, kolam ikan yang terawat dan tanaman hijau yang mengelilingi  seluruh area tersebut telah membuat kami lupa bahwa kami sedang berada di bagian atap sebuah pusat perbelanjaan.

Rooftop Fish Pond
Suasana kolam ikan di atas atap mal Kota Kasablanka

Selepas makan siang, kami membuat perubahan rencana dan memasukkan Kiran ke dalam kelas Introduction to Martial Arts pada pukul 1 siang. Tanpa tahu apa yang akan terjadi di dalam kelas, Kiran bersemangat menunggu di depan kelas setengah jam lebih awal. Ketika pelatih kelas tersebut mempersilakan semua anak untuk masuk, Kiran girang sekali dan mulai berlarian berputar-putar bersama anak-anak yang lain. Di kelas ini Kiran belajar melompat, meninju dan menendang.

Intro to Martial Arts Class
Intro to Martial Arts Class @Rockstar Gym

Setelah kelas selesai, Kiran segera mengantri lagi di depan kelas senam yang akan dibuka pada pukul 2 siang. Serunya, pelatih mencoba menahan anak-anak yang mengantri sampai pada waktunya dan semua anak disuruh berhitung sampai 30 sambil menunggu waktu yang telah ditentukan supaya bisa masuk ke salam kelas. Inilah yang namanya belanar di mana saja dan kapan saja 😉

antre
Mengantre untuk kelas senam

Untuk referensi kegiatan yang dilakukan di Rockstar Gym, berikut ini adalah video kelas senam Kiran yang kami rekam dari kamera telepon genggam (maaf jika mutu gambarnya tidak bagus).

Setelah menyelesaikan kelas senam, Kiran segera menagih kelas renangnya “Are we swimming now?” Ketika kami hendak kembali ke arah kolam renang, hujan turun deras sekali dan tidak sedikit pun semangat berenang Kiran luntur. Setelah hujan reda, kami segera bergegas ke ruang ganti untuk memasuki kelas renang. Kelas sudah dimulai dan diikuti oleh anak-anak kecil yang berumur lebih muda daripada Kiran. Ketika kelas dimulai, saya baru menyadari bahwa kelas renang ini adalah untuk level advanced (pantas saja anak-anak tersebut pandai berenang tanpa bantuan orangtua mereka). Kiran sangat positif terhadap air dan sering pergi ke kolam renang. Tetapi saya tidak pernah mengajari Kiran teknik berenang karena biasanya kami hanya bermain air di kolam renang 😉

Swim Class
Kelas renang

Tanpa berkecil hati saya berkonsultasi dan termotivasi untuk memasukkan Kiran ke dalam kelas beginner yang akan dimulai 3 minggu yang akan datang.

Setelah kelas renang selesai, saatnya kami bersenang-senang di waterpark! Hari yang melelahkan, tetapi kami semua menikmati hari pertama kami di sana.

Posted by Rahdian Saepuloh

<p>Rahdian yang biasa dipanggil Ian adalah seorang swadidik. Kegiatannya saat ini mengelola Language Studies Indonesia, lembaga pendidikan Bahasa Indonesia untuk penutur asing di Jakarta dan menikmati keseharian bersama anak lelakinya yang sedang menjalani pendidikan rumah. Selain itu Ian sangat tertarik dengan teknologi dan perkembangannya.</p>
<p>Lembaga yang dipimpinnya telah mendapatkan penghargaan dari dalam negeri dan luar negeri sejak 2014 sebagai The Best Education Program of The Year serta pengalamannya di dunia bisnis sejak tahun 2007 telah membuat membuat dirinya dijadikan konsultan bisnis untuk membantu beberapa perusahaan startup nasional memulai bisnisnya.</p>

Leave a Reply

Required fields are marked*