YouTube Presentation Project

Beberapa waktu lalu kami sempat kewalahan karena Kiran mulai menawar untuk terus meningkatkan screen timenya. Kami memberikan waktu selama 30 menit setiap hari kepada Kiran untuk menggunakan tablet atau komputer untuk hal yang ingin dia gunakan. Biasanya Kiran menggunakan screen timenya untuk menonton YouTube. Karena pendekatan Kiran kepada kami sudah mulai dengan cara merengek meskipun telah kami ingatkan, akhirnya kami memutuskan untuk tidak memberikan screen time selama 2 hari.

Selama 2 hari itu juga kami meminta Kiran untuk memikirkan kembali mengapa kami harus tetap memberikan screen time kepadanya. Kami pun ingin menggunakan kesempatan ini sebagai proyek untuk melihat kemampuan Kiran dalam menyampaikan gagasannya secara lisan. Maka kami pun meminta Kiran untuk membuat sebuah presentasi untuk apa Kiran akan menggunakan screen timenya.

Setelah berdiskusi bersama bundanya, Kiran pun membuat sebuah gambar untuk membantu presentasinya. Hal-hal apa saja yang ingin dia tonton ketika menonton YouTube. Berikut ini presentasi Kiran mengenai Proyek Presentasi YouTube.

Posted by Rahdian Saepuloh

Rahdian yang biasa dipanggil Ian adalah seorang swadidik. Kegiatannya saat ini mengelola Language Studies Indonesia, lembaga pendidikan Bahasa Indonesia untuk penutur asing di Jakarta dan menikmati keseharian bersama anak lelakinya yang sedang menjalani pendidikan rumah. Selain itu Ian sangat tertarik dengan teknologi dan perkembangannya.

Lembaga yang dipimpinnya telah mendapatkan penghargaan dari dalam negeri dan luar negeri sejak 2014 sebagai The Best Education Program of The Year serta pengalamannya di dunia bisnis sejak tahun 2007 telah membuat membuat dirinya dijadikan konsultan bisnis untuk membantu beberapa perusahaan startup nasional memulai bisnisnya.

Leave a Reply

Required fields are marked*